27 Kata Bijak Motivasi Diri Sendiri Lengkap dengan Pemahamannya 2018

Bagi sebagian orang kata-kata bijak atau motivasi merupakan kebutuhan untuk menumbuhkan rasa semangat dan belajar akan suatu kehidupan. Hal ini bertujuan untuk membuat langkah seseorang menjadi lebih terarah dan lebih semangat tanpa harus terus menyalahkan diri sendiri.

Setiap orang yang mengalami krisis percaya diri dan bingung tentang bagaimana untuk menjalani sebuah perjalanan yang pasang surut ini pasti akan mencari pemahaman tentang apa yang harus dilakukan?

Kata Bijak Motivasi Diri Sendiri Lengkap dengan Pemahamannya 2018

Untuk itu agar dapat membantu setiap langkah kita maka disini terdapat beberapa kata bijak motivasi diri sendiri beserta penabarannya untuk memudahkan kita memahami setiap kata atau kaliamat tersebut.

Kumpulan Kata Bijak Motivasi Diri Sendiri beserta Pemahamnnya

Dari setiap kata bijak ataupun kata motivasi diri sendiri ini terdapat juga penjabarannya untuk membantu memahami setiap kalimat yang ada.
Sesungguhnya orang yang mubajir adalah orang yang menghabiskan waktunya untuk hal hal yang tidak penting
Penjabaran dari kata bijak ini adalah mengajarkan kita untuk tidak menggunakan untuk kegiatan atau hal yang sia-sia (tiada guna).

Pelajarilah mana ilmu yang penting dan mana yang tidak penting, Sehingga kamu akan mengetahui apa yang harus kamu kerjakan, sehingga hidup kamu menjadi terarah
Dari kutipan tersebut dapat dipahami bahwa untuk terus belajar menemukan ilmu yang memang benar-benar penting untuk mengarahkan kamu ke sesuatu yang seharusnya dikerjakan dan bukan yang lain.

Jangan terlena dengan sebuah mimpi, bangunlah dan terus bekerja
Pelajaran kata bijak motivasi diri sendiri ini untuk tidak terus berharap pada sesuatu yang masih dalam angan-angan.

Keterbatasan diri bukanlah berasal dari luar, melainkan datang dari dalam dirimu sendiri.
Dari kata bijak tersebut kita bisa belajar bahwa suatu keterbatasan baik itu sikap dan pemikiran seseorang sejatinya berasa dari diri sendiri, jadi jangan pernah menyalahkan lingkungan luar karena semua yang ada pada kita itu adalah hasil dari diri kita sediri.

Ketika kamu bersedekah kepada seseorang, berarti kamu telah bersedekah kepada diri kamu sendiri
Makna dari kata bijak motivasi diri sendiri ini mengingatkan kita pada apa yang kita tanam pasti akan kita petik hasilnya. Begitu dengan kata bijak diatas yang mengajarkan kita untuk selalu membantu orang lain dan kegiatan tersebut adalah untuk diri kita sendiri.

Terkadang kenyataan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. tetaplah semangat.. dan fikirkan jalan keluarnya, dan jangan pernah berhenti sebelum semuanya sesuai dengan apa yang kita harapkan
Pernyataan ini mengaharuskan kita untuk terus berjuang selama harapan yang kita perjuangkan tercapai walaupun sebuah harapan itu tidak ada batasnya.

Meraih sukses itu mudah, tapi jangan di permudah
Kata bijak motivasi diri sendiri ini terlihat singkat namun memiliki makna yang mendalam dimana suatu kesuksesan itu bukan hanya terletak pada hasilnya melainkan ada dalam proses menuju sukses tersebut.

Cacian, hinaan, dan makian dari orang lain merupakan sebuah nasehat kasar yang berharga, karena mereka telah menemukannya darimu dan mengatakannya, maka berterima kasihlah kepada mereka.
Makna dari kata bijak ini membuat kita merubah sudut pandang orang lain sebagai cara untuk menemukan apa yang ada didalam diri kita, jadi kita tidak perlu repot-repot untuk mencari apa yang salah di dalam diri kita. 

Jangan Pernah Berputus Asa, yakinlah Bahwa Allah Selalu bersama pada tiap tiap sesuatu, termasuk kepada dirimu.
Dari kata-kata motivasi islami ini mengajarkan kita untuk terus berusaha karena disetiap usaha kita tidak sendirian.

Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan; jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan; tapi lihatlah sekitar anda dengan penuh kesadaran.
Makna dari quote bijak ini membuka mata kita untuk hidup di saat ini bukannya hidup di masa lalu ataupun di masa depan. Jadi lakukan langkah hari ini dari pengalalam masa lalu untuk meraih apa yang ada di masa depan nantinya.

Luangkan waktu bersama orang tua. Walaupun sejenak, itu akan menghasilkan pemahaman yang lebih baik satu sama lain.
Kata bijak ini membuat kita untuk belajar menumbuh pemahaman dari seorang anak terhadap orang tua dan begitupun sebaliknya. Karena dengan bertemu kita bisa mengerti dan memahami seseorang.

Antusiasme tidak hanya menolong kita untuk meraih impian, namun juga membuat perjalanan kita semakin lebih menyenangkan.
Kata antusiasme merupakan energi yang tidak pernah habis dan ini dimiliki oleh semua orang. Selain itu antusiasme itu tidak melelahkan bahkan sebaliknya. Jadi mulai sekarang rubah setiap pandangan untuk mengarah pada antusiasme dengan benar.

Kesalahan adalah guru terbaik manusia ketika ia cukup jujur untuk mengakuinya dan bersedia untuk belajar dari mereka.
Kata bijak motivasi ini mengajarkan pada diri kita sendiri untuk mengakui suatu kesalahan walaupun itu sangat berat namun dari pengakuan tersebut kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik bahkan sangat baik untuk proses mempelajari kehidupan.

Sukses terletak pada mereka yang meraih sesuatu lebih dari diri mereka sendiri.
Kesuksesan bagi yang terus berusaha dengan semangat seringkali dapat diraih melebihi apa yang mereka impikan selama ini.

Start Action - Setiap hari adalah waktu yang tepat untuk mengatakan pada diri kita sendiri "Biarkan petualangan dimulai"
Memulai untuk beraksi terkadang terihat sepele namun kata tersebut merupakan puncak dari semua kegiatan, apapun itu. Jadi dari sekarang tanamkan kata tersebut disetiap rencana kita menjadi suatu langkah atau kegiatan walaupun itu hanya sekedar untuk mencoba.

Keseimbangan - Ibarat roda sepeda yang berputar, Setiap perputaran dari perjalanan kita memerintahkan kita untuk menjaga keseimbangan kita pada tahap perjalanan selanjutnya.
Kita tahu bahwa keseimbangin adalah hal yang sangat penting untuk menjalani kehidupan. Karena setiap keseimbangan tersebut akan membawa ke tahap perjalanan hidup nantinya.

Semakin banyak Anda berbicara tentang diri sendiri, semakin banyak pula kemungkinan untuk Anda berbohong.
Dari kata bijak ini mengajarkan kita akan pemahaman untuk membahas diri sendiri karena hal tersebut sangat riskan untuk berpotensi ke arah ketidakjujuran. Jadi biarkan orang lain yang berbicara tentang diri kita.

Kita harus mulai berani menentukan tujuan hidup kita sendiri, siap untuk menghadapi dan mengambil segala risiko yang muncul dan bisa menghapus bayangan kegagalan masa lalu kita. Mulailah membuka lembaran baru, jalani dengan penuh optimisme dan semangat baru, maka semua impian pasti menjadi kenyataan.
Dari kata bijak ini menunjukkan bahwa setiap perjalanan hidup seseorang adalah keputusan dari diri mereka sendiri bukan orang lain.

Percayalah terhadap kemampuan anda untuk meraih apa yang anda inginkan dalam hidup.
Singkatnya kalau kita tidak percaya dengan apa yang ada di diri kita maka jangan harap harapan kita akan tercapai.

Pahami bahwa hidup itu naik turun, namun tak ada yang dapat mengalahkan anda 
Makna dari kata bijak ini menunjukkan bahwa bumi itu berputar. Jadi jangan heran atau kaget kalau kehidupan itu pasang surut dan hal itu adalah hal yang wajib kita lalui. Namun sebesar apapun kondisi tersebut baik itu waktu diatas atau dibawah, kita sendirilah yang terkuat dan pastikan hal tersebut berada di dalam kendali kita.


Amatilah segala hal di sekeliling anda. Perhatikan, dengarkan, dan belajar dari orang lain
Dari kutipan kata bijak motivasi diri sendiri ini menganjurkan kita untuk terus belajar dan mengingatkan kita bahwa ilmu sebenarnya adalah yang ada disekitar kita.

Napasmu kini, adalah hembusan terakhir orang lain. Jadi berhentilah mengeluh. Belajarlah tuk jalani hidupmu dengan apa yg kamu miliki.
Pahami bahwa setiap perjalanan ini merupakan jembatan yang harus kita lalui dengan usaha kita sendiri.

Mereka yang dapat memberi tanpa mengingat, dan menerima tanpa melupakan akan diberkati.
Pointnya adalah hidup itu sangat indah jika setiap membantu tidak pernah berharap dan jika dibantu selalu berusaha untuk inget jasa tersebut.

Kata TIDAK BISA, akan membuat anda berhenti berusaha. Kata BISA akan membuat anda berusaha meski hasil akhir belum tentu. SEMANGAT!
Kata bijak motivasi diri sendiri ini seperti kata bijak lainnya yang mengajarkan untuk percaya pada kemampuan diri sendiri.

Jika anda selalu berbuat baik, hidup akan selalu indah meski seberapapun beratnya masalah.
Kata bijak ini lebih kepada menuntun seseorang untuk merubah pandangan untuk terus dalam jalan yang benar walaupun sesulit apapun kondisinya
.
Percaya kepada Tuhan saat semua terasa mudah, itu biasa. Percaya kepada Tuhan saat semua terasa susah, itu luar biasa.
Dari kutipan kata bijak motivasi diri sendiri ini memiliki makna bahwa besarnya usaha akan menentukan besarnya hasil yang diperoleh.

Setiap orang memerlukan dorongan dan pujian untuk tumbuh. Jangan cepat mencela. Ingat, kamu dapat mengkritik tanpa harus mencela!
Pemahaman tentang kata bijak ini mengajarkan untuk memberi semangat seseorang tanpa harus menjatuhkannya.

Kumpulan kata-kata bijak dan motivasi diri sendiri tersebut semoga bisa membantu kita untuk menjadi lebih baik. Dan diharapkan dengan penjabaran setiap kata bijak motivasi diri sendiri ini dapat mengarahkan serta mengimplementasikannya di kehidupan nyata.

Comments