Cara Menggunakan dan Melihat Riwayat Aplikasi SHAREit dengan hp Android

Ini dia aplikasi transfer data yang banyak diminati para pengguna hp android yaitu aplikasi shareit. Aplikasi shareit sudah terkenal memiliki kecepatan transfer data yang super cepat dan bisa mengalahkan bluetooth ataupun transfer data lewat wifi. Dengan aplikasi shareit kita juga bisa mengirim data apapun, mulai dari gambar, video, audio, ms word, ms exel, dan file-file lain.

Pokoknya semua data yang ada di perangkat kita bisa transfer menggunakan aplikasi shareit. Adanya aplikasi shareit ini merupakan jawaban dari kebutuhan untuk sisi efisiensi dari transfer data dari perangkat satu ke perangkat lainnya.


Dengan menggunakan aplikasi shareit transfer data akan menjadi lebih mudah dan cepat. Namun akan tetapi kita juga terkadang sering tidak ingat file apa saja yang sudah terkirim atau belum. Hal ini sering terjadi jika file yang dikirim atau diterima tidak sedikit dan ukuran besarnya file tersebut.


Cara menggunakan shareit, melihat riwayat aplikasi shareit lewat hp

Banyaknya file tersebut terkadang bisa saja double ataupun tidak terkirim jika waktu kita transfer datanya tidak didukung dengan jaringan internet yang bagus. Hal inilah yang akan menjadi kendala ketika kita mengirim data-data penting dan membutuhkan ketelitian mengenai data apa saja yang sudah terkirim dan yang belum dikirim. Masalah tersebut bisa kita antisipasi dengan melihat semua data tersebut di dalam riwayat shareit itu sendiri.

Didalam riwayat aplikasi shareit semua tentang penggunaannya bisa kita lihat dan kita juga bisa melihat setiap data apa saja yang berhasil ditransfer ataupun gagal. Melalui menu shareit kita bisa melihat riwayatnya dengan mudah dan sangat detail. Dan untuk melihatnya bisa kita ikuti cara untuk melihat riwayat aplikasi shareit ini. Namun sebelumnya kita lihat dulu cara menggunakan aplikasi shareit.


Cara Menggunakan Aplikasi ShareIt

Aplikasi shareit ini memiliki kemampuan transfer dan menerima data dengan sangat cepat. Selain itu kita juga harus bisa mengerti semua fitur yang dimiliki aplikasi ShareIt. Untuk itu kita harus mengetahui bagaimana cara menggunakan dan memanfaatkan semua fitur yang dimiliki aplikasi shareit?

Baca Juga:

Cara Mengirim File atau Data

     Disini kita disini bisa mencoba untuk mengirim data beeupa foto. Selain itu aplikasi shareit juga bisa mengirim file berupa doc, video, lagu, dan file lainnya yang ada di perangkat kita.
Singkatnya:

1. Pilih file yang akan dikirim
2. Pilih berbagi lewat Aplikask ShareIt
3. Pilih avatar yanh ada di radar ( bisa satu atau semuanya tergantung kebutuhan)
4. File sudah terkirim.

Dan untuk penjelasan secara rinci tentang cara mengirim file di aplikasi ShareIt adalah seperti dibawah ini.
Pertama pilih file yang akan dikirim dan klik "Berbagi"
     Langkah pertama untuk menggunakan aplikasi shareit adalah dengan memilih file yang akan dikirim, bisa foto, video, mp3 dan lain-lain. Setelah itu klik berbagi atau kirim.

Cara Mengirim File Menggunakan Aplikasi Shareit
Cara Mengirim File Menggunakan Aplikasi Shareit

Kedua pilih aplikasi ShareIt untuk mengirim filenya
     Untuk mengirim file tersebut pilih aplikasi ShareIt sebagai sarana transfer file yang akan di kirim. Klik atau sentuh icon aplikasi shareit tersebut untuk melanjutkan transfer filenya.

Cara Mengirim File Menggunakan Aplikasi Shareit
Cara Mengirim File Menggunakan Aplikasi Shareit

Ketiga sentuh avatar untuk menyambungkan
     Langkah terakhir kita bisa memilih siapa yang akan kita kirim filenya. Nantinya dipencarian radar akan banyak avatar yag muncul apabila pada saat itu banyak yang sedang mengaktifkan aplikasi ShareIt. Pilih salah satu atau semua terserah, hal itu tergantung kebutuhan.

Cara Mengirim File Menggunakan Aplikasi Shareit
Cara Mengirim File Menggunakan Aplikasi Shareit

Lihat file yang sudah terkirim
     Setelah dipilih avatar yang akan menerima file kita maka akan muncul gambar seperti ini. Ga,bar ini berfungsi untuk menunjukkan berapa banyak file yang dikirim dan membutuhkan waktu berapa lama?

Cara Mengirim File Menggunakan Aplikasi Shareit
Cara Mengirim File Menggunakan Aplikasi Shareit

Setelah kita berhasil mepergunakan aplikasi shareit untuk mengirim file, sekarang kita akan membahas cara untuk melihat riwayat di aplikasi ShareIt ini.



Cara Melihat Riwayat Aplikasi ShareIt

    Setelah kita mengetahui cara mempergunakan untuk mengirim file, sekarang berlanjut ke cara untuk melihat semua riwayat yang ada di aplikasi ShareIt. Fitur ini berfungsi untuk merekam semua kegiatan yang pernah kita lakukan menggunakan aplikasi ShareIt.

Dan kita bisa melihatnya dengan mudah seperti ringkasan cara melihat riwayat ShareIt ini.

1. Buka aplikasi ShareIt
2. Klik Riwayat ShareIt (gambar jam analog)
3. Pilih riwayat apa yang akan dilihat.

Bagaimana cukup simpel bukan? Dan untuk rincian penggunaanya kurang lebih seperti dibawah.

Buka terlebih dahulu aplikasi shareit
     Untuk langkah pertama terlebih dahulu buka apkikasi shareit yang ada di hp kalian. Tentunya kalian sudah memiliki aplikasinya kan. Karena tidak mungkin juga ingin melihat riwayat aplikasi shareit tetapi tidak memiliki aplikas shareit.

Dengan membuka alikasi shareit kita nanti akan memulai untuk melanjutkan cara untuk melihat riwayatnya.

Cara menggunakan shareit, melihat riwayat aplikasi shareit menggunakan hp
Buka Aplikasi SAHREit

Masuk ke aplikasi shareit dan klik riwayat (gambar jam analog)
     Langkah selanjutnya unuk klik menu yang ada di aplikasi shareit. Menu ini terletak di pojok kanan atas aplikasi shareit. Menu tersebut berupa gambar jam analog. Nantinya di menu ini kalian akan bisa melihat semua riwayat yang ada di aplikasi shareit.

Cara menggunakan shareit, melihat riwayat aplikasi shareit menggunakan hp
Aplikasi Shareit

Langkah terakhir masuk ke riwayat shareit
     Disinilah kita bisa melihat semua riwayat yang ada diaplikasi shareit. Pada menu terdapat tiga yaitu Perangkat, Diterima, dan riwayat itu sendiri. Untuk item perangkat berisi history dari nama perangkat lain shreit yang pernah terkoneksi dengan apliksi shareit kita.

Sedangkan untuk item "Diterima" didalamnya terdapat semua file yang terkirim ataupun tidak. Dan untuk terakhir yaitu item "Riwayat" yang mencakup semuanya.

Cara menggunakan shareit, melihat riwayat aplikasi shareit menggunakan hp
Riwayat shareit

Bagaimana mudahkan cara untuk melihat riwayat aplikasi shareit? Dengan begitu kita nantinya bisa meneliti kembali file apa saja yang sudah terkirim atau tida terkirim. Selain itu kita juga bisa melihat siapa saja yang mengirim file dan ke siapa saja kita mengirim file.

Sebagai aplikasi pengirim dan penerima data dengan kecepatan yang tinggi, ternyata tetap saja aplikasi Shareit mempunyai kelemahan didalam pengaplikasinya. Menurut berbagai informasi, aplikasi memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan yang sudah tidak diragunakan lagi. Untuk itu mari kita lihat terlebih dahulu apa kekurangan dan kelebihan dari aplikasi Sharit?

Kelebihan dan Kekurangan dari Aplikasi ShareIt

     Seperti aplikasi-aplikasi lainnya, aplikasi ShareIt ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan dalam penggunaannya. Dan kelibihan dan kekurangnya tersebut bisa di jabarkan setidaknya seperti ini.

Kelebihan dari Aplikasi Shareit

- Dari segi kecepantan transfer, aplikasi shareit memiliki kecepatan sampai 20Mb/second. Dan ini jauh lebih cepat daripada tranfser lewat bluetooth
- Bisa transfer semua bentuk file, seperti foto, video, lagu, aplikasi, data exel dan lain-lain
- Setiap file yang dikirim tanpa ada batasan baik itu format ataupun ukurannya
- Aplikasi Shareit tidak akan menggunakan data internet kita dan hanya menggunakan wifi yang ada di perangkat kita
- Bisa digunakan untuk semua perangkat seperti, hp, tablet, PC, laptop selama perangkat tersebut juga menggunakan aplikasi Shareit
- Aplikasi Shareit juga bisa digunakan di berbagai sistem operasi seperti, android, windows, windows phone dan IOS
- Bisa transfer secara bersamaan dengan 5 perangkat sekaligus
- Secara otomatis bisa melacak dan mengkoneksikan Aplikasi Shareit yang sedang menyala disekitarnya
- Shareit akan meberitahukan ukuran file yang terkirim, waktu, kontak yang pernah terkoneksi di dalan riwayat aplikasi.

Kekurangan dari Aplikasi Shareit


- Tidak bisa mengirim data ke tempat yang jauh seperti email, sms dan lain-lain
- Aplikasi Shareit hanya bisa digunakan ketika kedua perangkat sama-sama terinstall aplikasi tersebut
- Tidak bisa transfer data apabila salah satu perangkat apabila dalam keadaan offline
- Hanya bisa terkoneksi dan melakukan transfer data dalam jarak dekat
- Bagi perangkat IOS, Aplikasi ini memakai penyimpanan data sebesar 29,6 MB dan IOS juga harus versi 6.0 ke atas
- Seperti aplikasi lainnya, Shareit juga memiliki celah untuk terinfeksi virus dan software yang berbahaya.

Dari kelebihan dan kekurangan dari Aplikasi Shareit ini maka kita akan lebih mengetahui tentang Aplikasi ini dan mempergunakannya sesuai dengan kebutuhan kita. Dan setidaknya Aplikasi Shareit juga sangat membantu kita untuk mentransfer data secara efisien.

Terima kasih sudah melihat cara untuk mengetahui riwayat share it menggunakan hp ini dan semoga bermanfaat.

Comments

Post a Comment