Cara Menghilangkan Waktu Online WhatsApp

Cara menghilangkan waktu online di akun WhatsApp memang sudah banyak dibicarakan karena status online di akun WhatsApp ada juga yang beranggapan menggangu aktivitas mereka. Untuk itu banyak dari pemilik akun WhatsApp akan mencari cara tentang bagaimana untuk menghilangkan status waktu online di Akun WhatsApp milik mereka.

Aplikasi WhatsApp ini memiliki pemberitahuan secara otomatis aktivitas para penggunanya. Fitur ini memungkinkan para pemilik akun WhatsApp akan terlihat waktu kapan terakhir kali status online pada WhatsApp.

Dengan munculnya aktivitas waktu online terakhir ini terkadang sangat mengganggu bagi pemilik akun WhatsApp. Karena aplikasi ini akan memunculkan status online atau terakhir kali aplikasi dibuka.

Bagi sebagian banyak orang dengan munculnya waktu terakhir kali pemilik akun secara online akan berdampak pada terganggunya privasi dari masing-masing pemilik akun WhatsApp. Dan mereka berharap bisa menemukan cara untuk menghilangkan waktu online di akun WhatsApp tersebut. Sekarang pertanyaannya:


Gimana cara setting WhatsApp supaya tidak terlihat online?

Pertanyaan ini merupakan solusi untuk cara offline Whatsapp atau cara terlihat offline di wa. Masalah tersebut bisa kita atasi dengan cara menghilangkan aktivitas waktu online di Akun WhatsApp milik kita. Cara ini merupakan solusi agar nantinya status online dari Akun WhatsApp milik untuk menghilangkan atau menyembunyikan waktu online yang ada di aplikasi WhatsApp.

Cara untuk menghilangkan waktu online ini bisa dilakukan dengan cara mengaktifkan fitur "Last Seen" yang ada di Akun WhatsApp. Dan berikut cara untuk menghilangkan waktu online di aplikasi WhatsApp dengan cara mengaktifkan fitur "Last Seen".

Cara Menghilangkan Waktu Online dengan Mengaktifkan Fitur "Last Seen"

  Untuk bisa menghilangkan waktu online di akun WhatsApp sebenarnya mudah. Cara agar WhatsApp tidak terlihat sedang mengetik dan cara agar WhatsApp tidak terbaca juga merupakan alternatif untuk mensetting akun WhatsApp sesuai dengan keinginan kita. 

Baca Juga : Cara Ganti Foto Profil WhatsApp

Ketika akan mengaktifkan fitur Last Seen pastikan kalian sudah mendownload aplikasi WhatsApp tersebut. Apabila belum sebaiknya download aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Untuk itu kalian bisa tinggal mengikuti beberapa langkah sederhana berikut ini.


Cara Menghilangkan Waktu Online WhatsApp

1. Masuk ke Menu Aplikasi WhatsApp dan klik tab "Setting"
2. Pilih Tab Akun (Account)
3. Pilih Tab Privasi (Privacy)
4. Pilih Tab Terakhir dilihat atau Last seen
5. Tentukan Akun WhatsApp yang bisa melihat Status Online

Dengan mengikuti 5 langkah mudah diatas maka kalian akan bisa menghilangkan status waktu online yang ada di Akun WhatsApp. Namun apabila kalian masih merasa kebingungan, berikut penjelasan secara mendetail tentang bagaimana cara untuk menghilangkan status waktu online di Akun WhatsApp.

1. Masuk ke Menu Aplikasi WhatsApp dan klik Tab "Setting"
  Ketika kita akan menghilangkan waktu online di akun WhatsApp agar terlihat offline, maka cara yang harus dilakukan adalah dengan melakukan setting atau pengaturan dari Akun WhatsApp itu sendiri.

Sebenarnya aplikasi WhatsApp ini juga sudah menyadiakan fitur yang berfungsi untuk menghilanglangkan waktu online di setiap akun. Dan fitur tersebut adalah melakukan setting terhadap fitur Terakhir dilihat atau last seen yang ada di akun Whatsapp.

Untuk itu pengaturan untuk menghilangkan waktu online ini bisa dilakukan dengan cara masuk terlebih dahulu ke menu WhatsApp. Menu ini berupa icon "tirik tiga" yang ada di pojok kanan atas.

Setelah mengklik Menu Aplikasi WhatsApp maka langkah selanjutnya adalah dengan cara memilih tab "Setting" yang ada di dalam pemilihan Menu WhatsApp.

2. Pilih Tab Akun (Account)
  Langkah kedua lakukan pengaturan untuk menghilangkan waktu online WhatsApp adalah dengan masuk ke pengaturan Akun WhatsApp. Untuk bisa mengklik Tab Akun ini disesuaikan dengan gambar yang ada dibawah ini

Cara menghilangkan waktu online whatsApp. Cara membuat WhatsApp terlihat Offline
Cara Menghilangkan Waktu Online WhatsApp

3. Pilih Tab Privasi (Privacy)
  Selanjutnya langkah yang harus kita lakukan untuk bisa menyembunyikan online atau status offline di Akun WhatsApp adalah dengan cara masuk ke pengaturan privasi di Akun WhatsApp. Kalian bisa memulai untuk mengatur akun WhatsApp supaya status online menghilang dengan mengikuti gambar di bawah ini.

Cara menghilangkan waktu online whatsApp. Cara membuat WhatsApp terlihat Offline
Cara Menghilangkan Waktu Online WhatsApp


3. Pilih tab "terakhir dilihat" (last seen)
   Langkah berikutnya untuk menghilangkan waktu online adalah dengan mengaktifkan fitur "Terakhir dilihat atau Last Seen dari aplikasi WhatsApp. Dengan mengaktifkan fitur "Last see" ini status akun WhatsApp akan terlihat offline.

Untuk itu agar bisa menghilangkan waktu online terakhir kali pada saat mengakses Akun WhatsApp adalah dengan memilih tab "Last Seen" seperti pada gambar di bawah ini.

Cara menghilangkan waktu online whatsApp. Cara membuat WhatsApp terlihat Offline
Cara Menghilangkan Waktu Online WhatsApp


4. Tentukan Akun WhatsApp yang bisa melihat
  Setelah mengklik tab "Dilihat Terakhir atau Last Seen" untuk menghilangkan waktu Online. Maka langkah selajutnya disini adalah memilih salah satu dari ketiga pilihan yang ada disini.

Dengan mengaktifkan fitur online atau last seen (terkahir dilihat) terlihat darki sudut pandang berbeda-beda. Dengan ini maka status akun WhatsApp menjadi offline atau bisa dikatakan waktu online di Akun WhatsApp sudan menghilang.

Sampai disini akan terdapat berbagai macam pilihan. Dan untuk itu pilihlah sesuai dengan selera masing-masing pengelola lahan tersebut.

Cara menghilangkan waktu online whatsApp. Cara membuat WhatsApp terlihat Offline
Cara Menghilangkan Waktu Online WhatsApp

Disini terdapat beberapa pilihan secara pop-up yang meliputi:
- Semua Orang (Every Body)
  Jika memilih ini maka semua yang pemilik akun yang bisa berkomunikasi dengan Akun WhatsApp kita akan bisa melihat aktivitas online yang kita lakukan tanpa terkecuali.

- Kontak Saja (My Contact)
  Jika memilih My Contact maka semua kontak yang sudah tersimpan di kontak Akun WhatsApp milik kita dapa melihat status online yang ada di akun WhatsApp.

Denga memilih ini maka membuat waktu online di Akun WhatsApp tidak bisa terlihat oleh akun WhatsApp lain yang belum masuk ke kontak kita. Untuk itu disini para akun yang sudah tersimpan di aplikasi WhatsApp lebih waspada lagi.

- Tidak ada (Nobody)

  Sedangkan untuk pilihan terakhir ini akan menghilangkan atau menyembunyikan aktivitas online Akun WhatsApp ke semuanya tanpa terkecuali. Pilihan ini berfungsi untuk menghilangka semua waktu aktivitas online terakhir kita mengakses aplikasi WhatsApp.

Jadi tentukan disini siapa saja yang bisa melihat status waktu online. Selain itu untuk cara menghilangkan waktu online WhatsApp ini setiknya dapat membantu untuk mengaktifkan fitur yang ada Akun Aplikasi WhatsApp. Selain itu c
ara menghilangkan status online di WhatsApp juga bisa digunakan untuk iphone.

Comments

  1. Berguna banget untuk saya yang tidak ingin membaca pesan dari seseorang dan tidak ingin juga terlihat kita sedang online atau terakhir kita online

    ReplyDelete

Post a Comment