Cara Mendapatkan & Menggunakan Kartu OK Otrip

Kebijakan tentang transaksi non tunai menggunakan Kartu OK Otrip untuk transportasi umum di Jakarta merupakan program dari Pemprov DKI Jakarta. Dengan adanya Kartu OK Otrip maka para penumpang yang menggunakan Transportasi Umum akan dikenakan tarif yang cukup terjangkau dan transaksi yang sangat mudah. 

Kartu OK Otrip

Untuk bisa menggunakan Kartu OK Otrip ini bisa mendapatkannya dengan membelinya di Halte TransJakarta dan tempat-tempat lainnya yang bekerjasama. Dan untuk lebih jelasnya disini akan dikupas mengenai informasi-informasi dari Kartu OK Otrip.

Cara Mendapatkan & Menggunakan Kartu OK Otrip
Kartu OK Otrip

Cara Mendapatkan Kartu OK Otrip

Tempat membeli Kartu OK Otrip memang banyak, akan tetapi kali ini akan ditunjukkan bagaimana cara untuk mendapatkan Kartu OK Otrip di Halte-Halte TransJakarta.

- Beli Kartu OK Otrip di Petugas Halte
- Mengisi Data Diri (nama, alamat, no hp, email dan lain-lain)
- Bayar Kartu OK Otrip
  Harga Kartu : Rp 40.000,-
 Dengan membeli Kartu OK Otrip sebesar Rp 40.000,- maka Kartu akan terisi saldo sebesar Rp 20.000,-
- Kartu OK Otrip Diberikan

Cara Menggunakan Kartu OK Otrip

Penggunaan Kartu OK Otrip tidaklah sulit karena hanya perlu menempelkan kartu pada mesin pembaca yang sudah terpasang di Angkutan. Untk lebih jelasnya berikut adalah cara untuk menggunakan Kartu OK Otrip.

- Tempelkan Kartu OK Otrip
Pada perjalanan pertama dan seterusnya Kartu OK Otrip di tempelkan pada mesin pembaca yang sudah tersedia di Ankot atau Bus. Tempat mesin ini biasanya berada di dasbor depan sebelah kiri.

- Tempelkan Kartu OK Otrip untuk perjalanan berikutnya

Cara Tarif Menggunakan Kartu OK Otrip

Rincian Tarif Angkutan Umum yang Menggunakan Kartu OK Otrip
Harga tarif untuk naik pertama angkutan umum pertama kali akan dikenakan tarif sebagai berikut:

- Bus Besar                    : Rp 3.500,-
- Bus Sedang dan Kecil : Rp 3.000,-

Harga tarik berikutnya akan dikenakan biaya dengan tarif total Rp 5.000,- seterusnya sampai perjalanan mencapai waktu 3 Jam dari tap in pertama sampai tap in terakhir.

Penggunaan Kartu OK Otrip ini masih dalam masa percobaan dari tanggal 15 Januari sampai dengan 15 April 2018. Jadi sebelum program ini resmi diberlakukan ada baiknya Anda mengetahui tentang infromasi cara mendapatkan dan mempergunakan Kartu OK Otrip.

Comments