Cara Daftar Akun Facebook Baru Terbaru 2024 | Buat Akun Facebook lewat Hp

Dengan banyaknya pengguna tersebut maka kebutuhan akan cara daftar facebook baru atau cara buat akun facebook juga semakin besar. Kebutuhan tentang cara mendaftar akun facebook juga setiap tahun mengalami perubahan tampilan. Jadi bisa dikatakan antara tahun 2023 dengan tahun 2024 memiliki beberapa perbedaan.

Perbedaan tampilan aplikasi facebook untuk proses daftar facebook baru ini dipengaruhi oleh pembaruan aplikasi. Dengan begitu tampilan dan beberapa fitur yang ada juga mengalami perubahan. Salah satu perubahan yang terjadi adalah pada proses cara daftar akun facebook baru.

Cara daftar akun facebook baru, buat akun facebook lewat hp


Ketika buat akun facebook baru sebenarnya dapat dilakukan melalui beberapa cara diantaranya adalah cara daftar facebook lewat no hp, daftar facebook menggunakan browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, Operamini dan lain-lain), buat akun facebook lewat perangkat seluler atau Hp dan mendaftar facebook baru lewat aplikasi Facebook.

Macam-macam cara masuk aplikasi facebook tersebut semuanya memiliki inti yang sama yakni sama-sama membuat akun facebook baru. Pada saat kita ingin mendaftar akun facebook baru, tampilan aplikasi pertama  kali sebelum memulai proses pendaftaran akan muncul tulisan "selamat datang di facebook, masuk dan daftar".

Melalui link tulisan inilah nantinya kita bisa memulai proses pendaftaran akun facebook baru. Namun sebelum ke cara daftar facebook baru untuk tahun 2019-2020 ini, akan lebih baik jika kalian mengetahui beberapa informasi tentang aplikasi facebook.

Aplikasi jejaring sosial facebook merupakan sebuah aplikasi yang pertama kali didirikan pada bulan februari 2004. Pada bulan september 2012 pengguna aktif akun facebook sudah mencapai angka 1.000.000.000 akun. Dengan banyaknya pengguna aktif akun facebook tersebut maka aplikasi ini juga terus berkembang dan memiliki keunggulan yang sangat beragam mulai dari hastag, foto pada komentar dan kelebihan - kelebihan facebook yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Sebagai aplikasi situs jejaring sosial yang memiliki paling banyak pengguna aktif di Indonesia dengan data pemilik akun facebook yang sudah mencapai sekitar seperlima total dari keseluruhan penduduk di Indonesia. Dilihat dari data tersebut dapat diartikan bahwa hampir setiap detik terdapat beberapa akun yang mengakses aplikasi ini.

Facebook sendiri adalah suatu sistem jaringan pertemanan yang bisa diakses melalui jaringan internet dengan menggunakan perangkat apapun selama perangkat tersebut support terhadap aplikasi facebook. Dengan berbagai kemudahan akses dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun maka tidak heran jika pengguna akun facebook baru terus bertambah.

Adanya segala kemudahan tersebut banyak yang memilih jejaring sosial facebook untuk menjalin pertemanan dunia maya dengan kerabat, teman, kolega dan orang lain di luar negeri yang sama-sama memiliki akun facebook.

Banyaknya para pendaftar baru akun facebook semakin hari juga semakin berkembang. Kita tahu bahwa sekitar 10 tahun yang lalu mulai booming dan kini sudah tersebar di seluruh belahan dunia. Aplikasi jejaring sosial facebook ini juga menjadi aplikasi yang sangat populer di berbagai usia dari anak-anak sampai orang tua.

Setelah mengetahui sekilas tentang aplikasi facebook maka sekarang akan diulas tentang bagaimana cara daftar facebook atau cara buat akun facebook baru?

Sebenarnya cara untuk daftar akun facebook untuk mendapatkan akun facebook baru sangat mudah dan tidak dipungut biaya atau gratis. Cara daftar akun facebook ini bisa dilakukan dengan terlebih dahulu membuat akun facebook melalui gmail ataupun yahoo.

Cara daftar akun facebook khususnya lewat hp ataupun menggunakan PC atau laptop bisa dikatakan gampang-gampang susah. Karena dalam perkembangannya saat ini pihak dari penyedia aplikasi facebook lebih ketat dalam menerima akun-akun baru facebook. 

Kebijakan proses penerimaan akun facebook baru ini tentu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut beberapa pelanggan lama facebook menyebutkan bahwa pada waktu dulu sangat mudah untuk membuat akun facebook walaupun dengan nama-nama yang aneh bahkan tidak wajar.

Dengan adanya kebijakan yang terbaru tersebut, kita sebagai pendaftar akun facebook tidak akan bisa membuat nama akun facebook yang asal-asalan. Sehingga perhatikan hal sepele ini jika ingin akun facebook yang kita buat dapat di approve.

Dan berikut cara daftar akun facebook terbaru sesuai dengan perkembangan tampilan aplikasi facebook saat ini.

Tutorial Lengkap Cara Daftar Akun Facebook Terbaru


Untuk cara daftar akun facebook baru yang terbaru ini merupakan tutorial lengkap menggunakan aplikasi facebook yang sudah di download melalui Play Store ataupun Google Play. Dan untuk lebih jelasnya kalian bisa mengikuti tutorial cara daftar akun facebook di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Facebook

Langkah pertama untuk bisa mendaftar akun facebook adalah dengan mendownload aplikasi facebook dan buka aplikasi tersebut.

2. Klik Tab "BUKA AKUN FACEBOOK BARU"

Setelah masuk ke aplikasi facebook maka untuk membuat akun facebook baru kalian bisa mengklik tab "BUAT AKUN FACEBOOK BARU" yang ada di bawah. Klik tabel berwarna hijau untuk memulai proses cara daftar facebook baru.

Cara daftar akun facebook baru, buat akun facebook lewat hp
Cara Daftar Akun Facebook

Langkah berikutnya klik tab "Selanjutnya"

Cara daftar akun facebook baru, buat akun facebook lewat hp
Cara Membuat Akun Facebook

3. Buat Nama Akun Facebook

Langkah selanjutnya untuk cara daftar akun facebook baru bisa dilakukan dengan cara membuat nama akun facebook terlebih dahulu. Disini kalian bisa memasukkan nama depan dan nama belakang untuk proses pendaftaran akun facebook.

Cara daftar akun facebook baru, buat akun facebook lewat hp
Daftar Akun Facebook

Seperti pada penjelasan sebelumnya bahwa untuk proses verifikasi akun facebook baru tidak bisa dilakukan sembarangan karena jika nama yang diajukan untuk daftar akun facebook janggal maka pendaftaran akan ditolak seperti gambar diatas.

Pada pemberitahuan diatas menyebutkan bahwa:

"Kami mengharuskan semua orang untuk menggunakan nama yang mereka gunakan dalam kehidupan sehari-hari, yang digunakan teman-teman untuk memanggil mereka, di Facebook"

Cara daftar akun facebook baru, buat akun facebook lewat hp
Cara Daftar Akun Facebook

Jadi jika kalian melihat pemberitahuan ketika proses pendaftaran akun facebook maka sebaiknya ganti nama akun facebook yang Anda ajukan. Jika namanya sesuai maka proses untuk cara daftar akun facebook bisa masuk ke tahap selanjutnya.

4. Daftar Nomer Telepon atau HP

Berikutnya setelah berhasil membuat nama akun facebook, maka tahap selanjutnya untuk membuat akun facebook adalah dengan cara memasukkan nomer telepon atau Hp.

Pada tahap ini kalian diharuskan untuk memasukkan nomer ponsel dan pilih negara mana yang digunakan. Pastikan nomer hp yang dimasukkan masik aktif, hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika sewaktu-sewaktu pihak dari facebook membutuhkan verifikasi lewat no tersebut.

Cara daftar akun facebook baru, buat akun facebook lewat hp
Cara Daftar Akun Facebook di Hp Android

5. Masukkan Email

Langkah selanjutnya kalian bisa memilih salah satu email yang sudah tersingkronisasi dengan ponsel. Atau apabila ingin mendaftar akun facebook selain akun email yang sudah terkoneksi dengan ponsel, kalian juga bisa menggunakan email yang berbeda.

Cara daftar akun facebook baru, buat akun facebook lewat hpterbaru
Proses Cara Daftar Akun Facebook Baru

Jika ingin menggunakan email yang berbeda maka kalian bisa mengklik tab "Gunakan email yang berbeda". Posisi tab ini terletak dibagian bawah.

Setelah memilih akun email mana yang digunakan maka langsung klik selanjutnya.

Untuk tampilan dibawah ini jika kalian mambuat akun facebook dengan akun email yang berbeda dengan yang ada di hp yang digunakan. Jika kalian memilih akun email yang berbeda maka kalian tinggal memasukkan alamat email Anda seperti pada gambar di bawah ini.

Cara daftar akun facebook baru, buat akun facebook lewat hp
Cara Mudah Daftar Akun Facebook Gratis

Langkah selanjutnya setelah memasukkan alamat emailnya adalah dengan mengklik tab "Selanjutnya".

6. Mengisi Tanggal Lahir

Proses selanjutnya untuk bisa membuat akun facebook setelah memasukkan email maka langkah berikutnya adalah dengan memasukkan tanggal lahir.

Cara daftar akun facebook baru, buat akun facebook lewat hp
Cara Buat Akun Facebook

Setelah selesai mengisi tanggal lahir dilanjutkan dengan mengkonfirmasi tanggal lahir yang sudah Anda masukkan. Sampai disini kalian bisa klik "Yes" untuk mengkonfirmasi tanggal lahir yang sudah diisi.

Cara daftar akun facebook baru, buat akun facebook lewat hp
Cara Bikin Akun Facebook lewat Hp Android

7. Pilih Jenis Kelamin atau Gender

Berikutnya untuk buat akun facebook baru kalian diharuskan untuk memilih gender akun facebook yang akan kalian buat.

Cara daftar akun facebook baru, buat akun facebook lewat hp
Langkah Cara Daftar Facebook

8. Masukkan Kata Sandi atau Password Akun

Langkah terakhir untuk proses bikin akun facebook adalah dengan memasukkan password untuk akun facebook yang dibuat.

Setelah selesai memasukkan kata sandi atau password yang diinginkan maka langsung saja klik tab "Selanjutnya".

Cara daftar akun facebook baru, buat akun facebook lewat hp
Cara Buat Facebook Baru

9. Akun Facebook berhasil Dibuat

Selamat akhirnya akun facebook baru sudah kita dapat. Akun facebook berhasil dibuat ketika sudah ada pemberitahuan "Selesai Mendaftar" seperti pada gambar di bawah ini.

Cara daftar akun facebook baru, buat akun facebook lewat hp
Cara Mudah Daftar Akun Facebook

Setelah berhasil daftar akun facebook maka untuk tampilan pertama profil facebook akun baru kita akan terlihat seperti dibawah ini. Pada tampilan ini teman, foto profil, foto sampul dan lain-lainnya belum terisi. Kalian bisa mengisinya pada saat itu juga melalui perangkat yang sama.

Cara daftar akun facebook baru, buat akun facebook lewat hp
Tampilan Profil Akun Facebook

Dan untuk mengisi data-data lainnya ketika membuat akun facebook baru kalian bisa langsung pilih icon yang akan diisi.

Dengan mengikuti langkah-langkah cara daftar facebook baru diatas secara menyeluruh maka tingkat keberhasilan dari proses daftar akun facebook baru akan semakin tinggi. Jadi jangan sampai lewatkan setiap langkah-langkah tutorial cara untuk mendaftar akun facebook terbaru tersebut.

Semoga tutorial lengkap cara daftar facebook baru terbaru 2017-2018 diatas bisa membantu. Dan apabila menemui masalah pada turorial cara daftar facebook, kita bisa bahas di kolom komentar.

Comments