7 Fitur Terbaru dari Android 8.0 Oreo

Fitur terbaru yang muncul dari upgrade OS  Android versi 8.0 akhirnya di luncurkan oleh Google. Tepat pada momentum  Gerhana Matahari Total 2017 pada tanggat 22 Agustus secara resmi  sistem operasi mobile Android 8.0 telah bisa digunakan.

Pada perkembangan Operation system 8.0 Android  diberi nama Android Oreo. Fitur dari OS Adroid Oreo versi 8.0 merupakan  sistem operasi mobile yang lebih pintar dari versi sebelumnya. Selain itu keunggulan dari  sistem operasi oreo inj juga lebih cepat dan kuat.

Fitur terbaru dari Operasi sistem android versi 8.0 oreo


Fitur terbaru yang ada di Android Oreo  sediri juga sudah mengalami perkembangan dari sistem operasi android yang ada sebelumnya.


Fitur Terbaru Android Oreo 8.0

Beberapa fitur terbaru dari  android oreo diantaranya adalah pada fitur picture in picture, notifications dots  dan fitur-fitur terbaru lainnya. Dan berikut fitur terbaru yang ada di  Android Oreo 8.0

1. Fitur Picture In Picture

Fitur terbaru dari android oreo  ini memungkinkan para pengguna sistem operasi android bisa dengan mudah mengetahui  dua aplikasi yang sedang berjalan hanya pada satu tampilan layar perangkat  seluler ataupun smartphone.

2. Fitur Notification Dots

Pada fitur terbaru dari android  oreo ini berfungsi untuk memudahkan pengguna perangkat android bisa mengetahui  notifikasi atau pemberitahuan hanya dengan mengetukkan aplikasi. Fitur  terbaru ini di tambahkan untuk membantu para pengguna sistem operasi android untuk menemukan  setiap pemberitahuan yanh ada dengan cepat.

Selain itu dengan adanya fitur  terbaru dotification dots, para pengguna juga diharapkan bisa bereaksi secara cepat terhadap  setiap pemberitahuan yang muncul.


3. Fitur Google Play Protect

Fitur terbaru yang ada di  sistem operasi android ini di fungsikan untuk melindungi operasi mobile  menjadi lebih aman. Karena dengan fitur ini, maka setiap aplikasi yang diunduh akan  dipantau terus dan untuk proses download aplikasi android juga menjadi  lebih ketat.


4. Fitur Penghemat Daya

Kita tahu bahwa penggunaan gadget  menjadi suatu kebutuhan dan tidak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari. Dengan  intensitas penggunaan ponsel yang terus menerus inilah yang akhirnya akan berdampak pada  konsumsi daya baterai yang berlebihan.

Untuk itu dengan adanya fitur pengehemat daya yang ada di android oreo inilah yang akan secara otomatis  akan  meminimalisir penggunaan baterai perangkat android. Dengan fitur ini maka  daya tahan baterai menjadi lebih lama serta konsumsi daya dari setiap OS Android  menjadi lebih egisien karena setiap aplikasi yang tidak  dikehendaki akan ditutup.

5. Fitur Faster Boot Speed

Pada fitur terbaru ini berfungsi untuk meningkatkan  performa akses data internet menjadi lebih cepat dari  OS Android Nugget. Untuk android oreo 8.0 memiliki kecepatan dua kali lipat  dari yang ada pada pixel.

6. Fitur Autofill

Fitur terbaru berikutnya yang ada di  Android  untuk setiap pengguna sistem operasi bisa login ke perangkat seluler dapat mengakses  aplikasi favorit di smartphone secara lebih cepat.

7. Fitur Android Instant Apps

Pada fitur terbaru ini, para pengguna  android oreo bisa dengan mudah menjalankan aplikasi secara lebih cepat atau instant.  Disini para pengguna dapat menjalankan aplikasi android tanpa harus melakukan  proses pemasangan terlebih dahulu.

Setelah mengetahui beberapa fitur terbaru dari  sistem operasi android 8.0 oreo diatas. Maka kini keinginan para calon pengguna  OS android oreo 8.0 adalah untuk mencari perangkat seluler atau  smartphone yang akan menggunakan  sistem operasi android.


Perangkat Seluler yang akan menyediakan Pembaruan dari Android 8.0 Oreo 

Pada sistem operasi mobile google terbaru ini mulai diuji pertama kali pada Smarhone Pixel dan Nexus 5x/6p.  Setelah perangkat ini dilakukan pengujian maka perangkat seluler lainnya adalah pada rangkaian  tablet Pixel C dan Nexus Player.

Dan Berikut beberapa smartphone yang akan bisa  digunakan pada OS Android 8.0 Oreo.

Untuk penggunaan OS 8.0 Oreo  ternyata tidak semua perangkat Gadget berbasis Android bisa diupdate ke versi 8.0 ini.  Dan berikut daftar  perangkat seluler yang sudah bisa digunakan Operation System 8.0 Oreo.


- Essensial
- General Mobile
- HMD Global Home of Nokia Phones
- Huawei
- HTC
- Kyocera
- LG
- Motorola
- Samsung
- Sharp 
- Sony

Semua informasi diatas yang meliputi fitur-fitur terbaru dari  sistem operasi Android 8.0 Oreo dan informasi tentang perangkat  seluler yang bisa di update ke Android 8.0 Oreo. Dari informasi inilah kini kita bisa lebih jelas dan mengetahui  tentang perkembangan peluncuran  Operasi Android versi 8.0 yang diberi nama Android "OREO".

Comments