Sinopsis Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 [ Novel Dilan Part 1 Karya Pidi Baiq

Siapa yang tidak mengetahui kepopuleran dari film Dilan 1990? Film yang diangkat dari sebuah novel yang ditulis oleh Pidi Baiq berjudul Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 ini mulai booming di akhir tahun 2017 dan awal 2018. Banyak orang yang penasaran dengan cerita dari Novel Dilan 1990 khususnya bagi kalangan remaja.

Kisah percintaan anak remaja yang terangkum di Novel Dilan 1990 ini populer karena kata kata romantis dari tokoh utama Dilan kepada Milea yang bikin baper bahkan meleleh. Sebenarnya kisah tentang keomantisan Novel Dilan banyak dalam berbagai bentuk file seperti Novel Dilan 1990 pdf (Novel Dilan Part 1) dan Dilan Dia adalah Dilanku 1990 tahun 1991 ebook (Novel Dilan Part 2). Selain itu ada juga baca Novel Dilan Online, Namun disini saya tidak membahas tentang hal tersebut melainkan pembahasan lebih kepada Sinopsis Dilan 1990.


novel dilan 1990 pdf, baca novel dilan online, novel dilan 1991, novel dilan part 1, dilan dia adalah dilanku tahun 1991 ebook, novel dilan part 2, kata-kata di novel dilan, sinopsis novel dilan 1990


Sinopsis Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 (Novel Dilan Part 1)

Novel Dia adalah Dilanku Tahun 1990 ini menceritakan sebuah kisah tentang seorang perempuan yang bernama Milea. Milea adalah seorang murid yang baru saja pindah dari Kota Jakarta. Ketika perjalanan Milea pergi menuju sekolahnya, dia bertemu dengan seorang teman yang kebetulan satu sekolahan dengannya. temannya itu adalah seorang yang suka meramal.

Laki-laki yang suka meramal tersebut berkata bahwa nanti mereka berdua akan bertemu kembali di kantin sekolah. Pada awalnya Melia acuh dengan pernyatan ramalan lelaku itu, akan tetapi dia merasa terganggu karena setiap hari laki-laki tersebut selalu saja menghampirinya. Dan akhirnya Milea pun mau tidak mau mencari tahu laki-laki itu. Infromasipun didapat dan laki-laki bernama 

Suatu hari, ketika Dilan membuntuti Milea saat pulang menggunakan angkot Dilanpun berkata, 
”Milea, kamu itu cantik, akan tetapi aku belum cinta kepadamu. Tak tahu jika sore. Tunggu saja”
Kata yang diucapkan oleh Dilan tersebut membuat jantung Melia berdetak dengan kencang, mungkin saja pada waktu itu dia kaget dengan apa yang diucapkan oleh Dilan. Dengan terdiam Melia mendengar ucapan Dilan tersebut. Dan saat itu pula Melia teringat dengan pacarnya yang bernama Beni yang tinggal di Jakarta.

Semakin kesini Dilan mulai terus mendekati Milea dengan memakai cara yang unik dan tak biasa. Dengan cara yang unik tersebut secara tidak sengaja Milea terus memikirkannya. Ada suatu waktu Dilan memberikan hadiah kepada Melia sebuah cokelat melalui jasa tukang POS, Dilan pun juga pernah membawa seorang tukang pijat ketika Milea jatuh sakit, Dilan memberikan sebuah TTS ( teka teki silang ) kepada Melia sebagai hadiah ualng tahunnya, lucunya di TTS tersebut terdapat tulisan,
“Selamat Hari Lahir Melia, Ini aku persembahkan hadiah untuk kamu, Hanya sebuah TTS, tapi semuanya sudah aku isi, aku cinta kamu, aku tidak ingin kamu jadi pusing karena mengisi TTS ini”.

Waktu pun terus bergulir, Dilan dan Milea pun mulai menjadi semakin akrab. Milea juga sedikit demi sedikit mengetahui informasi tentang Dilan dari temanyanya yang bernama Wati. Wati adalah sepupu Dilan yang sekelas dengan Milea.

Suatu hari sekolah Milea mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara perlombaan cerdas cermat yang diselenggarakan oleh Stasiun TV lokal TVRI. Dan untuk para siswa yang tidak menjadi peserta lomba diperbolehkan untuk memberikan semangat kepada teman-temannya yang menjadi peserta lomba.

Milea yang menjadi salah satu peserta perlombaan ternyata sudah memiliki rencana untuk bertemu pacarnya Beni yang ada di Jakarta. Katika itu Milea sudah cukup lama menunggu Beni yang berjanji untuk bertemu di TVRI, akan tetapi setelah ditunggu-tunggu Beni tidak kunjung datang.


Pada akhirnya, Mileapun pergi untuk makan bersama teman dekatnya yaitu Wati dan Wanda. Ketika melihat Milea makan dengan laki-laki selain dirinya itu seketika itu Beni datang dengan penuh emosi dan marah menyaksikan kejadian itu.

Dalam waktu yang sama akhirnya hubungan mereka berdua kandas. Beberapa hari kemudian Beni mengajak Milea untuk kembali menjadi pacarnya, akan tetapi Milea menolak penawaran Beni untuk balikan.

Pada suatu ketika Milea bertemu dengan ibunya Dilan. Ternyata, pada saat itu Ibunya Dilan sengat senang dengan Milea. Jadi Ibunya Dilan memberikan dukungan penuh agar mereka berdua menjalin hubungan.

Singkat cerita mereka berdua Dilan dan Milea akhirnya resmi pacaran. Dengan resminya mereka menjalin hubungan Dilanpun membuat surat resmi tentang hubungan mereka yang dilengkapi dengan materai yang isinya seperti teks proklamasi.

Itulah setidaknya gambaran dari sinopsis Novel Dilanku Part 1 yang menceritakan perjalan pertama kali mereka bertemu dan resmi menuliskan surat resmi bermaterai yang menyatakan deklarasi hubungan mereka. Sinopsis ini kutipan dari Novel Dia adalah Dilanku Tahun 1990 karya Pidi Baiq.

Comments