Kumpulan Kata-kata di Novel Dilan Terbaik yang Paling Romantis

Kumpulan kata-kata di novel Dilan kini mulai populer dan banyak yang mencari referensi tentang cuplikan dari novel Dilan baik itu novel Dilan tahun 1990 dan Dilan tahun 1991. Kutipan dari kata-kata di novel dilan tersebut dicari bukannya tanpa alasan. Pencarian kutipan kata kata di novel Dilan karya Pidi Baiq ini digandrungi karena tayangan film dari Novel yang berjudul “Dilan” karya Pidi Baiq, kembali mencuat di awal tahun 2018. 

Novel yang mengisahkan perjalanan cinta dua orang anak muda yang masih duduk di bangku SMA yang bernama Dilan dan Milea. Dua pemeran yang menjadi tokoh utama di Novel ini digambarkan karakter sebagai berikut:

- Dilan merupakan seorang anak yang cerdas, pintar, namun sedikit nakal
- Milea adalah murid yang baru saja pindah dari Kota Jakarta

kata kata dilan kata kata dilan yang bikin baper quotes dilan pidi baiq quotes milea suara dari dilan dilan quotes 1990 puisi dilan untuk milea novel dilan dan milea1 novel dilan 1990


Dari kisah romantis dari Novel Dilan ini menjadi sangat populer dikarenakan kisah cerita mereka berdua yang sangat romantis. Kisah-kisah romantis keduanya seringkali berisikan kutikan kata kata dilan yang romantis dan puitis yang diucapkan kepada Milea sering kali membuat para pembaca novel dilan menjadi terbawa perasaan atau baper.

Selain kata-kata di novel Dilan yang romantis, untuk metode pendekatan (PDKT) yang dilakukan oleh Dilan kepada Milea juga sangat unik. Salah satu contoh tindakan pendekatan yang unik tersebut adalah Dilan memberikan sebuah TTS (Teka Teki Silang) kepada Milea sebagai hadiah ulang tahunnya. Namun pada TTS tersebut tertulis kalimat yang berbunyi :
“Selamat Hari Lahir Melia, Ini aku persembahkan hadiah untuk kamu, Hanya sebuah TTS, tapi semuanya sudah aku isi, aku cinta kamu, aku tidak ingin kamu jadi pusing karena mengisi TTS ini”
Dan itu merupakan suatu tindakan yang unik namun sungguh romantis. Kisah percintaan mereka bisa kalian temukan di buku novel "Dia adalah Dilanku Tahun 1990". Namun apabila kalian ingin melihat sinopsis dari cerita Novel Dilan part 1 bisa melihatnya disini.

Setelah kalian melihat gambaran dari sepenggal kisah romantis dar Novel Dilan dan Milea, maka sekarang mulai di ulasan mengenai kutipan kata-kata di Novel Dilan dan Milea yang bakalan bikin baper.

Kumpulan Kata-Kata di Novel Dilan Terbaik

Kutipan setiap kata yang ada di Novel Dilan memang sangat beragam namun untuk kutipan kata kata Dilan yang terbaik dan bikin baper hanya beberapa. Untuk lebih jelasnya berikut adalah kumpulan kata kata di Novel Dilan terbaik yang berhasil dirangkum yang diantaranya :

Kalau suatu saat nanti kamu rindu padaku, maukah kamu memberitahuku ?. Agar aku bisa langsung berlari menemuimu.

“PR-ku adalah merindukanmu. Lebih kuat dari Matematika. Lebih luas dari Fisika. Lebih terasa dari Biologi.” Dilan

Terkadang rindu hadir di luar nalar. Ingin segera berlari dan terbang menghampiri !

Aku rindu kamu! Itu, akan selalu.

Terima kasih, Dilan. Kamu pernah mau kepadaku. Dan kini, biarkan aku kalau selalu ingin tahu kabarmu.

Sekarang kamu tidur. Jangan begadang. Dan jangan rindu. “Kenapa?”. Berat, kamu gak akan kuat, biar aku saja.

Nanti kalau kamu mau tidur. Percayalah, aku sedang mengucapkan selamat tidur dari jauh. Namun kamu gak akan denger.

Malam ini, kalau tidur jangan ingat aku, ya! Tapi kalau mau, silahkan. -Dilan

Kata Kata Dilan yang Bikin Baper

Jangan datang ke perempuan untuk membuat dia mau, tetapi datanglah ke perempuan untuk membuar dia senang. Kalau kamu tidak setuju, tetapi aku begitu.

Selamat ulang tahun, Milea. Ini hadiah untukmu, cuma TTS. Tapi sudah ku isi semua. Aku sayang kamu. Aku tidak mau kamu pusing karena harus mengisinya.

Kalau aku jadi presiden yang harus mencintai seluruh rakyatnya, aduh, maaf, aku pasti tidak bisa karena aku cuma suka milea.” -Dilan

Kamu senang mikirin aku. “Seneng dan Bingung gimana cara berhentinya”. Kenapa ? “Maunya deket kamu terus, kalo deketkan ga perlu mikirin”

Biarpun, Bagaimanapun, tidak ada yang akan baik-baik saja tentang sebuah perpisahaan.

Dia baik, jadi aku takut menyakitinya.

Kalau kamu bohong, itu hak kamu. Asal jangan aku yang bohong ke kamu.

Bolehkan aku punya pendapat. Ini tentang dia yang ada di bumi. Ketika Tuhan menciptakan dirinya, kukira dia ada maksud mau pamer.

Jika hujan, aku tak akan memberimu jaket, sebab jika aku sakit, lalu siapa yang akan menjagamu ?

Jangan menangis, karena kamu adalah alasan seseorang tersenyum..

Dan tetaplah denganku, sampai engkau terbiasa bersama semua hal yang berkaitan denganku.

Kata Kata di Novel Dilan tentang Cinta

Kalau mencintaimu adalah kesalahan. Yasudah, biar aku salah terus saja.

Aku mencintaimu. Biarlah, ini urusanku. Bagaimana engkau kepadaku, terserah itu urusanmu

Cinta mungkin aneh, tapi dengan orang seperti dia di dunia, menurut aku kerasa lebih asyik, kerasa lebih seru dan menyenangkan.

Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Gak tahu kalau sore, tunggu saja !!

Aku sedang berbohong jika aku mengatakan bahwa aku tidak kecewa, tapi aku tidak ingin memiliki pikiran yang buruk tentang hubungan cinta yang putus.

Kata Kata Dilan tentang Cemburu

Cemburu itu hanya untuk orang-orang yang tidak percaya diri. “Jadi”, ya sekarang aku sedang tidak percaya diri.

Meskipun, perasaan cemburu itu normal di dalam sebuah hubungan, aku tidak ingin terjebak oleh itu karena aku sangat benci merasa cemburu.

Jangan bilang ke aku ada yang menyakitimu. Nanti besoknya, orang itu akan hilang.

Aku gak pandai cemburu. Malahan, kalau kamu ninggalin aku, aku gak bisa apa-apa. Bisaku cuma mencintaimu.

Kutipan Kata Kata Milea untuk Dilan

“Walau tubuhku di situ, tetapi pikiranku terus mengembara ke Dilan. Sungguh, aku tidak pernah berpikir akan mencintai orang lain selain Dilan. aku hanya ingin Dilan.” -Milea

Dia tidak hebat, tidak, malah mungkin biasa saja. Tapi dia bisa membuatku senang hanya dengan hal sederhana. – Milea.

Demikianlah kutipan dari kata-kata di Novel Dilan yang terbaik dan bisa dijadikan referensi untuk mengadopsinya agar hubungan kalian menjadi lebih romantis. Dan semoga kata kata dari Novel Dilan dan Milea ini menginspirasi kalian semua.

Comments