Cara Buat Akun Email Gmail Lewat Hp Terbaru | Cara Daftar Gmail terupdate 2018

Kebutuhan akan sebuah akun email merupakan hal penting yang harus dilakukan di era serba digital saat ini. Setiap hari bahkan setiap detik akun-akun Gmail ataupun Akun Yahoo baru dibuat. Berbagai macam akun email baru tersebut tentunya dibuat oleh netizen-netizen yang berasal dari berbagai negara.

Untuk bisa membuat akun email atau daftar akun email baru dibutuhkan salah satu perangkat yang bisa mendukung. Dari beberapa perangkat tersebut yang paling mudah digunakan adalah dengan membuat akun email melalui Hp atau Smartphone.

Cara buat akun email gmail lewat hp terbaru


Sebagai pengguna aktif internet setidaknya minimal kita harus memiliki satu akun. Apabila kebutuhannya lebih maka kalian bisa membuat akun email lebih dari satu. Setelah akun email berhasil dibuat nantinya akun tersebut bisa kalian manfaatkan untuk membuat akun lainnya seperti Akun Facebook, Akun Instagram, Akun Twitter, Akun Google Play, Akun Online Shop dan akun-akun lainnya.

Baca juga: Cara Buat Akun Facebook Terbaru lewat Hp

Berbagai manfaat dari akun email tersebut sedikit banyak akan memberikan kemudahan ketika mengakses internet. Untuk itu agar bisa memanfaatkan segala kemudahan dari adanya Akun Email tersebut maka kalian harus membuat akun email terlebih dahulu. Dan untuk memudahkannya diaini akan membahas tentang bagaimana cara baru daftar akun email Gmail lewat Hp atau perangkat Smartphone yang terupdate.


Cara Baru Buat Akun Email Gmail lewat Hp atau Perangkat Seluler Terbaru


Untuk bisa membuat akun baru Gmail setidaknya kita harus melalui beberapa step terlebih dahulu. Dan untuk memudahkannya maka ikuti beberapa langkah cara buat akun Gmail lewat HP atau daftar baru akun Gmail.


1. Masuk Situs Resmi Gmail

Untuk bisa melakukan membuat akun Gmail baru maka kalian bisa mengakses alamat situs Gmail tersebut. Atau untuk mempermudahnya maka kalian bisa membuat akun Gmail tersebut dengan langsung mengakses link Gmail di bawah ini.


2. Isi Data Akun Gmail yang Dibutuhkan

Langkah selanjutnya untuk cara baru buat akun Gmail lewat HP adalah dengan mengisi data. Data yang diisi ini merupakan prasyarat untuk pembuatan akun email Gmail baru.

Cara Baru Buat Akun Email Gmail Terbaru

Di dalam pengisian Data Akun Gmail tersebut setidaknya terdapat 9 kolom yang harus diisi. Dan berikut isi dari Kolom-Kolom tersebut:

  1. Name
Kolom pertama digunakan untuk membuat data nama akun gmail baru yang akan dibuat. Kalian bisa memasukkan nama depan dan nama belakang sesuai dengan keinginan.

  2. Choose your username
Pada kolom berikutnya kalian harus memasukkan nama username dari email  gmail yang akan dibuat. Tuliskan username email gmail yang diinginkan.

Dan jika nama akun tidak tersedia maka secara otomatis akan muncul beberapa username akun lainnya yang dapat kalian jadikan pilihan. Pilih salah satu akun tersebut dengan cara mengklik pilihan akun yang diinginkan.

  3. Create a password
Langkah selanjutnya untuk proses pembuatan akun email gmail baru adalah dengan memasukkan password akun gmail yang akan dibuat. Pastikan password yang ditulis kembali agar nantinya ketika lupa password email kita masih punya datanya.

  4. Confirm your password
Selanjutnya confirm password kamu dengan cara menulis kembali password yang sudah ditulis dikolom no 3.

  5. Birthday
Masukkan data tanggal lahir kalian. Di kolom ini terdapat pilihan Bulan, Tanggal Hari dan Tahun.

  6. Gender
Masukkan data jenis kelamin untuk mempermudah pengenalan akun email gmail yang dibuat.

  7. Mobile phone
Masukkan no HP kalian atau bisa juga melewati kolom ini karena no Hp sudah terverifikasi dengan no Hp yang kita gunakan untuk daftar akun Gmail ini.

Apabila tidak bisa melanjutkan ke proses selanjutnya dikarenakan No Hp belum terisi, ada baiknya kalian memasukkan no hp yang masih aktif. Karena biasanya untuk membuat akun email gmail baru diperlukan verifikasi memalui no Hp. Walaupun hal itu kadang tidak diperlukan jika daftar akun email gmail lewat Hp.

   8. Your current email address
Pada kolom ini kalian bisa memasukkan email gmail lainnya. Penambahan akun email gmail ini bertujuan untuk melindung akun Gmail baru yang akan dibuat. Namun jika tidak mempunyai akun Gmail lainnya bisa juga melewati kolom ini.

  9. Location
Pilih lokasi Negara yang kalian inginkan.

Setelah proses pengisian semua biodata tersebut selesai dilakukan maka langkah berikutnya untuk bisa membuat akun baru email gmail adalah dengan langsung klik tab "Next step" yang ada di paling bawah.

3. Klik tab "I AGREE"

Tahap selanjutnya membuat akun baru Gmail lewat Hp setelah mengisi data akun adalah dengan mengklik tab "I AGREE". Disini nantinya akan ada pernyataan yang mengharuskan pemilik akun Gmail untuk mengikuti semua peraturan yang berlaku di Gmail seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Bikin Akun Email Gmail Baru

Cara Membuat Akun Email Gmail Baru Terbaru


4. Selamat Akun Email Gmail Baru

Ketika masuk tahap ini nantinya kalian akan melihat bahwa akun Gmail yang dibuat sudah berhasil. Keberhasilan dari pembuatan akun email Gmail baru ini akan terlihat nama akun Gmail yang terletak di pojok kanan atas.

Dan apabila tampilan keberhasilan akun email Gmail sudah sampai tahap ini maka kalian bisa melanjutkan dengan mengklik tab "Lanjutkan" yang ada di tengah layar.

Cara Membuat Akun Email Gmail Menggunakan HP


Saat proses Akun Gmail berhasil dibuat biasanya perangkat Hp yang kalian gunakan akan muncul perintah untuk melakukan penyimpanan sandi  dengan perintah "JANGAN PERNAH & SIMPAN".

Tulisan perintah seperti ini akan muncul jika kalian menggunakan browser Google Chrome pada saat cara pendaftaran akun email Gmail.


5. Akun Email Gmail bisa Digunakan

Setelah memalui tahap diatas maka akun email Gmail yang dibuat sudah bisa digunakan. Setelah proses buat akun email Gmail selesai akun Gmail yang dibuat nantinya akan terlihat seperti pada gambar dibawah.

Cara Membuat Akun Email Gmail Terbaru lewat Hp Android

Jika tampilan layar hp pada saat pendaftaran akun Gmail sudah seperti diatas bisa dipastikan bahwa cara buat Akun Baru Gmail sudah berhasil. Dan sampai ditahap ini kalian bisa memanfaatkan segala fitur yang ada di Gmail dan bisa menggunakannya untuk daftar ke akun sosial media lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk proses pembuatan akun email Gmail atau daftar Akun Gmail Baru di artikel ini? Jadi dengan melihat artikel tentang Cara Baru Buat Akun Email Gmail lewat HP Terbaru ini kalian akhirnya bisa membuat Akun Gmail yang sesuai dengan yang diharapkan.

Comments