5 Ciri Utama Motor Custom dengan Konsep Cafe Racer

Konsep motor-motor custom dengan gaya classic kini memang sedang booming. Motor custom dengan gaya classic ini sangat beragam, mulai dari konsep cafe racer, brat style, japs style, tracker, scramble, chopper, boober dan masih banyak lagi.

Setiap konsep motor custom tersebut memiliki ciri-ciri yang khas yang tidak terdapat pada konsep-konsep motor custom lainnya. Dari sekian banyak konsep motor tersebut, artikel ini akan fokus pada ciri-ciri utama dari motor custom dengan konsep cafe racer. Dan berikut ciri-ciri utama dari motor custom cafe racer.

5 Ciri Khas Utama Motor Custom dengan Konsep Cafe Racer

Setiap konsep motor Custom yang mengikuti aliran tertentu pasti memiliki ciri-ciri yang membedakan antara satu konsep dengan konsep lainnya. Dan berikut ciri-ciri dari konsep motor custom dengan konsep Cafe Racer.

Ciri ciri motor custom konsep cafe racer
Motor dengan Konsep Cafe Racer 》Sumber: instagram.com/@walefab


1. Ciri Khas Cafe Racer terlihat dari adanya stang jepit atau handlebar clip on

Fungsi adanya stang jepit yang terdapat pada konsep cafe racer ditujukan agar pengendara lebih nyaman ketika mengendarai motor. Dengan badan menunduk maka posisi tangan akan lebih nyaman pada saat menarik gas ketika dalam kecepatan tinggi.

Fungsi lainnya pada saat posisi badan menunduk adalah untuk mengurangi hambatan angin ketika dalam kecepatan tinggi. Selain itu posisi menunduk ketika mengendarai kendaraan kecepatan tinggi juga akan mempermudah pengendalian kendaraan.

Baca Juga : Kumpulan Desain Motor Custom Japstyle TERBAIK

2. Ciri Khas Cafe Racer "Pijakan lebih kebelakang"

Desain pijakan kaki pada motor custom cafe racer merupakan kombinasi yang pas dengan desain motor yang menggunakan stang jepit. Kombinasi ini akan menyeimbangkan antara pegangan tangan dan pijakan kaki saat mengendarai kendaraan.

Ciri ciri motor custom konsep cafe racer
Konsep Cafe Racer 》Sumber: instagram.com/@caferacergram

3. Ciri Khas Cafe Racer terletak pada desain tangki motor yang ramping dan panjang

Ciri khas lainnya dari motor custom dengan konsep Cafe Racer adalah dengan adanya desain tangki motor yang  cenderung lebih ramping dan panjang. Desain tangki yang ramping dan panjang pada motor custom cafe racer berfungsi untuk memudahkan lutut pengendara menjapit tangki ketika berkendara pada kecepatan tinggi.

4. Ciri Khas Cafe Racer terlihat pada jok yang lebih rendah dari posisi tangki motor dan ditambah dengan buntut bagian belakang yang melengkung/terpunuk

Ciri ciri motor custom konsep cafe racer
Motor Custom Cafe Racer 》Sumber: instagram.com/@caferacergram

Desain jok cafe racer lebih cenderung mengadopsi pada desain buntut tawon atau lebah. Dengan desain jok motor seperti ini maka tidak memungkinkan untuk mengendarai dengan berboncengan. Karena memang sejatinya motor dengan konsep cafe racer adalah motor balap.

5. Ciri Khas Cafe Racer terletak pada desainnya yang minimalis, simple dan ramping

Motor yang di custom dengan konsep cafe racer didesain sesimpel mungkin untuk mengurangi bobot motor tersebut. Selain itu dengan desain seperti itu akan mempermudah pengendara untuk mencapai kecepatan maksimal dengan lebih cepat.

Itulah ulasan tentang beberapa ciri khas motor custom yang menganut konsep Cafe Racer. Dengan begitu kalian bisa lebih mengerti tentang aliran Cafe Racer ini.
.

Comments

Post a Comment