Batasi Penggunaan Youtube dengan Memblokir Video yang tidak pantas

Pastinya kalian juga pernah risih kalau waktu search video di Youtube dan yang keluar adalah video-video yang tidak sepantasnya. Moment seperti ini tentunya akan membuat kita malu ketika saat itu bersama teman-teman bahkan sama keluarga. Hal yang tidak kita ingginkan tersebut biasanya diluar perkiraan kita dan tentunya akan menimbulkan kesan negatif terhadap diri kita dimata orang lain. Namun dapat diminimalisir dengan memblokir munculnya video tidak pantas tersebut di penelusuran aplikasi Youtube kita. Jadi untuk itu kita harus bisa memblokir semua video-video tidak pantas tersebut. Dan itu bisa dilakukan dengan sangat mudah tanpa dengan menggunakan software apapun. Cukup dengan mengatur setelan dari aplikasi Youtube itu sendiri maka video yang tidak pantas tersebut tidak akan muncul di lamam pencarian Youtube.

Dengan diblokirnya video-video yang tidak pantas tersebut maka kita akan merasa lebih aman dan tidak perlu kuatir jika suatu saat orang lain mengunakan aplikasi Youtube tersebut di Hp kita. Dan untuk bisa mengaktifkan pemblokiran video tersebut maka kita bisa mengikuti langkah-langkah ini.


Cara Blokir Video Tidak Pantas di Aplikasi Youtube

Pemblokiran aplikasi Youtube ini sangat mudah dan sangat membantu menyaring hasil penelusuran yang tidak pantas di Hp kita. Jadi aplikasinya cara blokir video ini agar kita terbebas dari rasa was-was jika suatu saat ada yang meminjam Hp untuk membuka aplikasi Youtube. Dan kalian bisa mengikuti cara blokir video di Youtube ini menggunakan perangkat seluler Hp ataupun leptop dan PC.
Ini adalah cara singkat memblokir video di aplikasi Youtube.

1. Buka Youtube dan klik menu
2. Pilih "Setelan" dan klik
3. Pilih "Umum" dan klik
4. Pilih "Mode terbatas" dan klik
5. Selesai semua penelusuran video yang tidak pantas tidak akan muncul di pencarian Youtube.

Itu adalah gambaran sekilas tentang cara memblokir video tidak pantas di aplikasi Youtube dan untuk lebih jelasnya kalian bisa mengikuti langkah lengkah tutorial pemblokiran berikut ini.



Langkah pertama buka aplikasi Youtube

     Untuk memulainya kalian bisa buka terlebih dahulu aplikasi Youtube. Dan jika kalian belum punya aplikasinya bisa juga mengaksesnya Youtube tersebut disini https://m.youtube.com

Batasi Penggunaan Youtube dengan Memblokir Video yang tidak pantas
Cara blokir video di Youtube

Langkah kedua klik menu aplikasi Youtube

     Langkah selanjutnya kita bisa mengklik menu Youtube yang ada di sebelah pojok kanan atas. Menu tersebut biasanya berlambang tiga titik.

Cara blokir video tidak pantas di aplikasi youtube
Cara blokir video di Youtube

Langkah ketiga pilih "Setelan"

     Untuk bisa mengatur pemblokiran video yang tidak pantas tersebut kita bisa menggunakan "Setelan" yang ada di menu aplikasi Youtube kita. Dan nanti di dalam menu Youtube terdapat setelan, nonton tv setelan, tonton di TV, persyaratan & kebijakan privasi, bantuan & masukan, dan logout. Jadi dari kelima item tersebut pilih "Setelan" dan klik.

Cara blokir video tidak pantas di aplikasi youtube
Cara blokir video di Youtube

Langkah keempat pilih "Umum"

     Sampai disini pilih menu "Umum". Dari menu ini kita bisa mengaktifkan "Mode Terbatas" yang berfungsi untuk membatasi semua video yang tidak pantas di aplikasi Youtube.

Cara blokir video tidak pantas di aplikasi youtube
Cara blokir video di Youtube

Langkah kelima aktifkan "Mode Terbatas"

     Langkah terakhir untuk memblokir video-video tidak pantas di Youtube adalah dengan mengaktifkan "Mode Terbatas". Untuk mengaktifaan mode ini kalian bisa langsung klik "Mode Terbatas" tersebut atau bisa juga menggeser kolom di sebelahnya.



Cara blokir video tidak pantas di aplikasi youtube
Cara blokir video di Youtube

Setelah "Mode Terbatas" diaktifkan maka akan terlihat seperti dibawah ini. Dan kalian bisa mencobanya dengan search di Youtuba dan lihat hasilnya.

Cara blokir video tidak pantas di aplikasi youtube
Cara blokir video di Youtube

Seperti yang diberitahukan sebelumnya bahwa "Mode Terbatas" ini hanya akan menyembunyikan video-video yang mungkin berisi konten tidam pantas yang ditandai oleh pengguna Youtube atau tanda-tanda lainnya. Jadi filter ini tidak 100% akurat pemblokirannya. Namun setidaknya dengan "Mode Terbatas" ini bisa membantu untuk memblokir video yang tidak sepantasnya dilihat. Dan semoga pemblokiran video ini bisa membantu dan lebih bijak lagi untuk mempergunakan aplikasi Youtube.

Comments