Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di Hp Smartphone

Kita mungkin sudah banyak yang mengetahui aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini dipergunakan untuk melakukan pengiriman data berupa pesan ataupun data-data lainnya hanya dengan menggunakan satu aplikasi. Yups benar sekali, aplikasi ini bernama WhatsApp. Aplisi WhatsApp ini merupakan solusi berkomunikasi yang memiliki banyak penggemar. Tidak sampai disitu saja, aplikasi WhatsApp juga sangat bagus karena masih bisa digunakan walaupun dalam kondisi sinyal yang buruk.

Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi pesan yang diperuntukkan untuk smarphone yang mirip dengan BlackBerry Massenger. Selain itu aplikasi WhatsApp juga memungkinkan para penggunanya untuk berkomunikasi menggunakan paket data internet. Untuk jaringannya sendiri, aplikasi WhatsApp dapat digunakan pada jaringan 3G, 4G dan juga jaringan Wi-Fi. Kelebihannya lagi, Aplikasi WhatsApp juga dapat berbagai file, seperti foto, video dan lain-lain.

Aplikasi WhatsApp pertama kali hanya diperuntukkan penggunaanya untuk smarhone dengan iPhone Operation System atau iOS yang terdapat pada produk-produk gadget dari iPhone. Namun seiring berjalannya waktu, aplikasi WhatsApp kini sudah melebarkan sayapnya dengan Operation System versi dari BlackBerry, Android, Windows Phone dan Symbian.

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di Hp Smartphone, cara mengoperasikan aplikasi whatsapp
Sumber foto: web.whatsapp.com

Sedangkan untuk penggunaan Aplikasi WhatsApp ini juga sangat mudah. Dan dapat diinstal dengan cara yang tidak begitu rumit seperti cara menggunakan Aplikasi WhatsApp berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di Hp Smartphone
Sebelum menggunakan aplikasi WhatsApp ini tentunya kita harus terlebih dahulu mendownload atau mengunduhnya dengan cara seperti ini.

1. Download Aplikasi WhatsApp di Play Store atau website resmi lainnya
2. Install aplikasi WhatsApp di perangkat atau Hp smartphone 
3. Daftar nomer telepon anda dengan menggunakan format internasional seperti +62 untuk koda dari negara Indonesia
4. Kemudian aplikasi WhatsApp akan mengirimkan kode konfirmasi via sms
5. Masukkan kode tersebut ke langkah untuk mengkonfirmasi kode sebelumnya saat melakukan pendaftaran aplikasi WhatsApp
6. Aplikasi WhatsApp sudan dapat digunakan
7. Setelah aplikasi WhatsApp terkoneksi maka aplikasi akan secara otomatis mendata semua phonebook yang sudah menggunakan Aplikasi WhatsApp
8. Dan sekarang kalian sudah bisa berkomunikasi dengan sesama teman yang terdaftar di phonebook
9. Dan untuk menambahkan teman dapat dilakukan dengan mengklik "Invite Friends"

Bagaimana sangat mudah bukan menggunkan aplikasi WhatsApp tersebut. Cukup dengan melakukan beberapa dengan mengikuti cara diatas kita sudah bisa menggunakan aplikasi WhatsApp di Hp Smartphone kita.



Referensi:

https://id.m.wikipedia.org/wiki/WhatsApp

Comments